Mengenal Jenis Teh Hitam di Dunia Sebagai Bahan Baku Bubuk Minuman Thai Tea

Bubuk Minuman Thai Tea

Ternyata teh hitam untuk bahan baku bubuk minuman thai tea itu tidak hanya dari Indonesia saja loh, bahkan bubuk thai tea dulu nya itu terbuat dari teh hitam dari negara china padahal minuman ini kalau dari namanya saja merupakan minuman teh yang terkenal di negara thailand.

Minuman teh menrupakan salah satu jenis minuman yang terkenal diseluruh dunia seperti halnya minuman kopi. Ada banyak jenis teh dan kopi diseluruh dunia tidak didominasi oleh satu negara saja. Selain itu juga jenis teh hitam ternyata juga berbeda beda tergantung dari wilayah penghasilnya.

Bubuk Thai Tea Berbahan Baku Teh Hitam China

Kalau dilihat dari sejarah minuman thai tea pada awalnya menggunakan teh hitam dari china yang dibawa oleh para pedagang china ke negara thailand, tetapi karena harga semakin lama maka para pedagng akhirnya mencoba jenis teh dari sri lanka yang harganya lebih murah.

Dari sisi rasa tidak jauh berbeda dari sisi kepekatan dan aroma nah ini yang menjadi perbedaan, apalagi bila minuman teh dicampur dengan susu atau bahan rempah lainnya. Karena bubuk minuman thai tea merupakan campuran teh hitam dengan susu plus rempah rempah.

Varian Jenis Teh Hitam Dari Sri Lanka

Ceylon merupakan salah satu jenis teh yang digunakan dalam membuat minuman thai tea, dengan kepekatan yang baik sehingga ketika dicampur dengan susu, rasa teh nya tetap dominan dibandingkan dengan rasa susu atau rempah rempah yang dicampurkan ke dalam bubuk thai tea.

Tapi apakah hanya teh ceylon yang ada di sri lanka, nah kami merangkum dari website https://my-best.id/ yang membahas tentang jensi teh dari sri lanka, apa saja yuk disimak.

  1. Ceylon, Teh yang ditanam di tempat tinggi (di atas 1200 m) akan meninggalkan rasa pahit yang kuat setelah diminum. Sementara yang ditanam di tempat menengah (antara 600-1200 m), meninggalkan rasa pahit yang lebih light. Untuk yang ditanam di daerah lebih rendah (kurang dari 600 m), rasa tehnya akan lebih solid.
  2. Uva, Anda akan mendapat rasa yang kaya dan menyegarkan dari teh ini. Ketika dituang ke cangkir, akan muncul lingkaran emas yang indah di permukaannya.
  3. Nuwara Eliya, Ditanam di daerah produksi teh yang tertinggi, tanaman mint dan eucalyptus yang ditanam di sekitarnya makin memperkaya rasa dan menambah kesegaran pada teh ini. Warna air seduhannya adalah oranye muda.
  4. Dimbula, Teh yang berasal dari daerah barat daya Sri Lanka ini memiliki keseimbangan rasa, aroma, dan warna yang baik. Flowery flavour-nya terasa mewah dan berkelas.
  5. Kandy, Air seduhannya berwarna cokelat terang dan tidak mudah mengeruh setelah dingin. Dengan ras pahit yang ringan.
  6. Ruhuna, Dihasilkan di daerah selatan Sri Lanka, teh ini memiliki rasa yang kaya. Pada kualitas terbaik, Anda bisa menemukan rasa malty flavour yang khas dan rasa manis seperti gula merah, serta kesegaran seperti yang ada pada teh Ceylon.

Jadi bukan hanya kopi yang memiliki cita rasa yang khas begitu juga dengan teh loh. Kalau mau menikmati minuman thai tea dirumah tidak perlu repot tinggal beli saja bubuk minuman thai tea dari DBD Powder dijamin serasa liburan ke thailand heheheheheh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Minuman Es dari Bubuk Minuman Thai Tea Kekinian

Bubuk Milkshake Banana Dan Kelebihan Yang Dimilikinya